Barak Bangsa Peduli Tanah Longsor Di Desa Pakel, Ini Kata Ketua

  • Whatsapp
banner 468x60
154Dibaca

Banyuwangi –  Tribun Now ¦ Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Penggerak Bangsa (Barak bangsa) Banyuwangi bersama sejumlah rekan Relawan bencana terjun langsung sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban longsor di Desa Pakel, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Ketua Barak Bangsa, Yahya Alkhaton, mengatakan, sejak kemarin pihaknya bersama PKB Nusa, dan Garda Bangsa melihat kondisi yang di terjang longsor itu, kemudian hari ini, Mereka mendirikan 2 titik Posko Dapur umum.

“karena alat berat tidak bisa masuk untuk eksekusi longsoran tanah “kata dia melalui pesan wa kepada Tribunnow.com.

Selain itu,  mereka membagikan sejumlah pakaian pasalnya pakaian para korban ludes tertimbun longsoran tanah dan sembako diantaranya mie, minyak goreng beras dan Lain-lain.

Kita juga Bagikan baju kepada terdampak, dan juga di baku sama PKB Nusa dan Garda Bangsa, Alhamdulillah pakaian sudah di terima” ucapnya

Bantuan yang di berikan kepada 4 kepala keluarga (KK)  dimana 2 kk rumahnya terpendam sedangkan 2 rumah rusak parah.

“untuk Posko Dapur umumnya 1 kita taruh di salah satu rumah yang bencana, dan yang 1 kita taruh di atas”terangnya

Lanjutnya,  dia sudah komunikasi dengan sejumlah para korban rumahnya yang kena dampak longsor itu sudah tidak bisa di tinggalin.

Informasi yang saya terima tadi tidak punya lahan lagi untuk di tepati” ujarnya.

Menurut dia,  Kejadian ini menjadi perhatian khusus kepada pemerintah untuk membantu meringankan berupa relokasi,  sehingga ini kebutuhan serius ke 4 kk yang terdampak itu,  sementara para korban masih menumpang tempat tinggal bersama saudaranya yang tidak jauh dengan tempat kejadian itu.

“bagaimana pemerintah itu menyediakan (relokasi) , kasian” pintanya

Perlu diketahui, semua kegiatan pembagian sembako ini di sport penuh PKB Nusa, Sebab bencana alam menjadi perhatian khusus bagi PKBNUSA, PKB Nusa di inisiatori Gus Zidni dan ketua pkbnusa mas Arvy dan sinergi juga dg Ketua Garda Bangsa bro Arif Wijaya

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *