Euro 2020: Modal Buruk Kane Jelang Inggris vs Skotlandia

  • Whatsapp
banner 468x60
127Dibaca

Jakarta –  Tribunnow | Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, menyambut laga melawan Skotlandia di Grup D Euro 2020 (Euro 2021) dengan modal yang kurang bagus.

Kane akan jadi andalan Inggris untuk membobol gawang Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Hanya saja, Kane tampil mengecewakan di laga sebelumnya saat Inggris menang tipis 1-0 atas Kroasia.

Kane bermain selama 82 menit sebelum digantikan oleh pemain muda, Jude Bellingham. Dalam kurun waktu tersebut, Kane hanya menyentuh bola sebanyak 26 kali dan tidak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran.

Berdasarkan data Whoscored, Kane hanya mendapatkan satu peluang yang tidak mengarah ke gawang. Kane satu kali memenangi duel udara, dua kali melakukan tekel, dan dua kali kehilangan bola.

Rapor buruk Kane itu tentu jadi pekerjaan rumah tersendiri buat pelatih Gareth Southgate. Apalagi, Kane jadi andalan utama The Three Lions meraih gelar di Euro 2020.

Kane sendiri tampaknya tidak terlalu pusing dengan catatan negatif melawan Kroasia. Pemain Tottenham Hotspur itu lebih fokus membantu tim meraih gelar ketimbang catatan individu.

“Saya akan menukar semua sepatu emas untuk memenangi Euro, tentu saja,” ujar Kane seperti dilansir Evening Standard.

“Saya telah mengatakan sebelumnya memenangi trofi dengan tim, khususnya untuk negara kami, akan jadi yang terbesar dalam karier profesional saya,” ia melanjutkan.

Duel melawan Skotlandia akan jadi kesempatan buat Inggris lolos ke 16 besar. Kane dkk wajib menang atas Skotlandia untuk jadi wakil pertama Grup D yang melangkah ke fase gugur. (net)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *