Bahaya Narkoba Bupati Ipuk Terkesan “tutup Mata”, Aliansi Indonesia DPC Banyuwangi Siap Gelar Aksi Besar-besaran

  • Whatsapp
banner 468x60
102Dibaca

Banyuwangi – Tribun Now | Polemik ketidakhadiran Bupati Banyuwangi Yakni Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atas undangan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi pada Sabtu 26 Juni 2021 yang lalu, masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab. Dimana Bupati sebagai stikholder yang seharusnya menjadi inisiator dan komandan dalam upaya pemberantasan bahaya narkoba di Kabupaten Banyuwangi, terkesan kurang serius dalam menciptakan Banyuwangi Bersinar (Bebas Narkoba).

Alif Hudi Widayat, Ketua KGS Aliansi Indonesia DPC Banyuwangi, mengatakan, bahwa keterlibatan seluruh elemen bangsa, dan juga masyarakat secara umum dalam upaya P4GN, semakin jelas, dengan telah dikeluarkannnya Instruksi Presiden No.12 Tahun 2011, Intinya adalah, presiden memerintahkan kepada seluruh jajaran di Lembaga Pemerintah Kementerian, Non Kementerian, dan komponen masyarakat, untuk melaksanakan kegiatan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,.

“Sinergitas kerja sama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah dalam perang melawan bahaya narkoba dan pelaksanaan program P4GN sangatlah diperlukan. Hal ini dibutuhkan supaya program-program yang telah disusun mampu berjalan dengan baik dan tepat sasaran bukan hanya sebatas slogan, pencitraan dan retorika semata”, tambah Alif

Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menyikapi darurat narkoba dan perang melawan bahaya narkoba.

“Kami dan kelompok Masyarakat peduli Banyuwangi siap mensuport saudara kami LAN BANYUWANGI yang sedang berjuang demi banyuwangi bersinar. Jika diperlukan kami siap satu komando menggelar aksi terbesar sepanjang sejarah banyuwangi.”tandasnya (tim)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *