Door to Door, Polisi Banyuwangi Vaksinasi Nelayan dan Petani 

  • Whatsapp
banner 468x60
2.3kDibaca

Banyuwangi – Tribunnow | Untuk mempercepat vaksinasi COVID-19, Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi secara door to door. Sasarannya, adalah para petani dan nelayan di wilayah pesisir Muncar. Uniknya, vaksinasi dilakukan di dermaga dan persawahan.

Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri mengatakan, kegiatan ini merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mendukung 1 juta vaksinasi. Pihaknya sengaja menyasar petani dan nelayan di wilayahnya pada vaksinasi kali ini.

“Vaksinasi kita lakukan di sawah dan pesisir. Kita langsung jemput bola door to door ke warga. Mereka yang sehat saat bekerja langsung kita vaksinasi,” ujarnya, Rabu (4/8/2021).

Mereka yang saat itu bekerja, kata Zaenuri, langsung diperiksa kesehatannya. Begitu sehat dan ada kesanggupan untuk divaksin mereka langsung disuntik.

“Jadi tidak langsung disuntik. Ada pemeriksaan terlebih dahulu. Jika tidak memenuhi syarat ya tidak di vaksin,” tambahnya.

Total, sebanyak 410 nelayan dan petani telah divaksinasi COVID-19. Ini akan terus bertambah, seiring dengan permintaan vaksinasi yang diajukan oleh masyarakat.

Tak hanya nelayan dan petani, buruh pabrik pun juga divaksinasi. Di Kecamatan Muncar terdapat puluhan pabrik pengalengan ikan. Oleh karena itu, pihaknya saat ini meminta kepada Polresta Banyuwangi untuk menambah vaksin untuk para buruh pabrik.

“Kita masih menunggu adanya vaksin dari Polresta Banyuwangi. Saat ini sudah ratusan yang sudah di vaksinasi,” imbuhnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *