DPC Partai PANDAI Surabaya Gelar Silahturahmi Bersama 40 Advokat

oleh

Surabaya,– Tribunnow.com | Anggota DPC Partai Negeri Daulat Indonesia (PANDAI) menggelar acara syukuran dan silahturahmi yang dihadiri oleh kurang lebih 40 orang yang mayoritasnya adalah para advokat. Acara tersebut bertempat di Resto Coffee Surabaya, pada Jumat (10/12/2021).
Ketua DPC Partai PANDAI Kota Surabaya , Rachmad Purwanto didampingi oleh Sekretaris, Drs Imam Sjafi’i SH menyatakan, bahwa tujuan pihaknya mengadakan acara syukuran dan silaturahmi ini untuk berkumpul dan sekalian membentuk formatur kepengurusan Partai PANDAI Surabaya.
“Tadi dihadiri oleh para lawyer sebanyak 40 orang, karena partai PANDAI ini memang wadahnya para lawyer hampir dari semua provinsi. Untuk anggota PANDAI Surabaya sudah mencapai 2.000 lebih,” ucapnya.
Tujuan awalnya dibentukan Partai PANDAI adalah sebagai tempat para lawyer untuk berpolitik, juga mengharapkan kalangan grass root . Kegiatan yang sudah berjalan dengan rutin yaitu hari Jumatnya akan dilakukan acara Jum’at berkah dengan bagi-bagi nasi kota pada setiap minggu pertama dan minggu ketiga.
Selain itu, menggelar acara silahturahmi rutin bersama dengan anggota. Kedepannya sudah direncakan untuk menggelar acara bakti sosial (baksos) nantinya. Pada bulan Sya’ban akan menyantuni anak anak yatim-piatu.
Dilanjutkan Rachmad Purwanto, bahwa akan ada 10 partai baru yang akan mengikuti Pemilu nantinya. Termasuk salah satunya adalah Partai PANDAI ini.
Harapannya, verifikasi partai PANDAI yang dilakukan pemerintah bisa goal atau berhasil diverifikasi.
Sementara itu, Sekretaris DPC Partai PANDAI Kota Surabaya, Drs Imam Sjafi’i SH mengatakan, Bahwa Partai PANDAI adalah organisasi politik yang resmi yang dijamin oleh Undang Undang No 2 Tahun 2011 tentang atas perubahan UU No.2 Tahun 2008.
“Partai ini adalah tempat untuk perjuangan dari anggota secara keseluruhan untuk menyampaikan segala aspirasi dan kehendak politik untuk memperjuangkan hak politik anggota dan masyarakat. Ini untuk mempertahakan eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ,” katanya.
“Partai PANDAI tidak harus beranggotakan pengacara, bahkan seluruh masyarakat bisa masuk dan bergabung di dalamnya. Selama ini, dalam sejarah belum pernah ada advokat punya kendaraan politik untuk merumuskan kebijakan-kebijakan dalam pemerintahan. Kita ibaratkan kapal partai ini, nakhodanya adalah lawyer, sehingga kami sangat mendukung. Setiap warga negara harus mengerti tentang politik agar tahu hak dan kewajibannya sebagai warga negara,” cetusnya.
Sebagimana diketahui visi dari partai PANDAI adalah berserikat menuju Indonesia berdaulat. Negara menjamin kebebasan berpendapat dan berkumpul. Lalu menjelaskan inti dari bersama sejahtera mandiri berkeadilan dan ber-Ketuhanan untuk mencapai Indonesia emas yang berdaulat dan kembali ke esensi bahwa vox populi vox dei, suara rakyat suara Tuhan.
Sedangkan misinya terdiri dari 5 poin. Yakni :

  1. Bersama menjadi partai yang berpartisipasi dalam kekeuasaan pemerintahan yang konstitusional melalui Pemilu Legislatif, Presiden dan Kepala Daerah sebagai alat perjuangan partai, sekaligus menciptakan kepemimpinan nasional yang kuat, bersih di setiap tingkatan pemerintah.
  2. Sejahtera, membentuk pranata sosial dan politik masyarakat yang kondusif di bergai lovel dalam menjawantahkan kedaulan dari, oleh dan untuk serta mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.
  3. Mandiri, mendorong dalam segala segi pembangunan selalu menitik beratkan pertumbuhan ekonomi yang merata dan pembangunan yang berkelanjutan, berpegang teguh pada kemandirian hajat hidup rakyat, ikut serta aktif mencerdaskan kehidupang bangsa, mendukung nilai karifan lokal serta ramah lingkungan.
  4. Keadilan, mengedepankan hukum sebagai panglima dengan asas praduga tak bersalah, persamaan hak di hadapan hukum serta melindungi warga negara Indoensia , tanpa memandang suku, agama, ras dan atau latar belakang gologan.
  5. Ketuhahan, misi sebagai sebagai negara berKetuhanan, yang menjamin kekebasan beragama dan agama dan berketuhanan adalah penyempurna negara yang berdaulat. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *