Terminal Pariwisata Segera Operasikan, Dinas PU CKPP Kerja Bakti Lokasi

oleh

BANYUWANGI – Radar Investigasi | Rencana akan dibukanya terminal Pariwisata, yang berada di kawasan Jalan S. Parman, Kelurahan Sobo Kecamatan / Kabupaten Banyuwangi, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi melakukan Kerja Bhakti, Jumat (17/12/2021) bersama kompeten dan staf.

Kegiatan diawali dengan apel pagi diikuti seluruh staf dan pimpinan di pimpin Plt. Kepala DPU CKPP Danang Hartanto, dilanjutkan dengan kegiatan bagi bagi nasi kotak kepada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan.

Setelah rangkaian apel dan bagi bagi nasi kotak pada lingkungan dan pengguna jalan, segenap kompeten dan staf Dinas CKPP melakukan kerja bakti membersihkan seluruh area terminal pariwisata terpadu.

Danang Hartanto mengatakan disela kesibukan kerja bhakti, terminal Pariwisata untuk depan akan dilakukan simulasi dalam rangka persiapan di mulainya operasional terminal pariwisata terpadu. Simulasi yang dilakukan meliputi pengaturan lalu lintas, termasuk diantaranya keluar masuknya kendaraan.

”Rencana operasional resminya akan dibuka pada 2 Januari 2022, sebelumnya akan diadakan simulasi dan juga akan dilakukan pelatihan kepada para pedagang karena adanya peralihan dari dagangan lama ke dagangan yang baru,” terang Danang.

Lanjut Danang, nantinya kios yang tersedia akan menyediakan kuliner, batik, kerajinan dan pusat oleh oleh. Mengenai keamanan bangunan sudah dirancang sesuai dengan stàndart internasional. Setiap lantai sudah dilengkapi dengan CCTV, hydrant, MCK dan Mushola. Dan gedung ini memiliki 55 kios besar, 44 kios kecil dan 48 kamar dormitory,l.” tambahnya.

Terminal pariwisata terpadu sebelumnya adalah lahan Pasar Sobo, kini menjadi terminal pariwisata terpadu dengan menyediakan beberapa fasilitas seperti pusat informasi wisata, agen perjalanan, pusat jajanan dan oleh oleh, pasar buah, foodcourt, bahkan penginapan bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi.

Fungsi utama sebagai terminal bus dan angkutan umum. Terminal ini disediakan guna menunjang perkembangan wisata di banyuwangi. Lokasinya berada di pusat kota, membuat terminal ini mudah dijangkau.” tutur Danang memungkasinya. (Tim/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *