Kamis, Juni 30, 2022
27.8 C
Banyuwangi

Danramil Pagak Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Sumbermanjing Kulon Tahun 2022

Malang – Tribun Now | Kodim 0818 Malang – Batu Danramil 0818/10 Pagak Kapten Arm Yombundaya Dongalemba bersama anggota dan Babinsa menghadiri rapat Lokakarya Mini Bidang Kesehatan yang bertempat di Aula Kantor Desa Pandanrejo Kecamatan Pagak Kabupaten Malang, Senin (30/05/2022).

Rapat Lokakarya Mini tersebut membahas tentang kolaborasi lintas sektoral dalam bidang kesehatan yang di pimpin oleh Ka Puskesmas Sumbermanjing Kulon yang dipimpin langsung Camat Pagak R.Ihcwanul M.S.H., M.S.I dengan dihadiri Kepala Puskesmas Sumbermanjing Kulon Bonadi Tri Andoko S.kep., Ners, Danramil 0818/10 Pagak Kapten Arm Yombundaya Dongalemba, Kapolsesk Pagak di wakili Aiptu Suparno Kepala Desa dan Bidan desa se-wilayah Puskesmas Sumbermanjing Kulon.

Dalam Rapat tersebut Camat Pagak menyampaikan bahwa untuk mewujudkan kesehatan masyarakat terutama terkait adanya pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pagak dan juga membahas tetang Memaksimalkan Vaksinasi tahap 1, 2 dan 3, dalam pelaksanaan Vaksinasi bukan hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas akan tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen yang ada, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak.

Saat ini kita bahas adalah masalah percepatan vaksinasi dan antisipasi lonjakan Covid -19 dan menciptakan Desa ODF (Open Defecation Free),, Ini tentu perlu perhatian kita bersama agar dapat berjalan dengan baik, terang Camat.

Sementara Danramil, Kapten Arm Yombundaya Dongalemba, meminta agar pelaksanaan lokakarya mini Puskesmas Sumbermanjing Kulon ini dapat dijadikan sebagai implementasi terhadap amanat Permenkes tentang manajemen puskesmas serta sebagai bentuk dukungan kepada puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan di wilayahnya, terlebih masalah penanganan Covid-19 di Kecamatan Pagak.

Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, terlebih masalah vaksinasi dan juga kesehatan, dan juga meningkatkan Desa ODF ujar Danramil.

Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Sumbermanjing Kulon, Bonadi Tri Andoko, berharap agar lokakarya mini ini dapat menjadi ajang saling bertukar pikiran, koordinasi dan komunikasi dalam menangani masalah yang ada, diantaranya masalah percepatan Vaksinasi.

Dalam menangani masalah yang kita hadapi ini, kami mohon dari masing-masing stakeholder untuk bekerjasama sesuai dengan perannya masing-masing demi keberhasilan program percepatan vaksinasi dan untuk menciptakan Desa ODF Open Defecation Free.                     (tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img