Sabtu, Juli 2, 2022
24.6 C
Banyuwangi

Forkopimda Jatim Deklarasikan Anti Narkoba dan Cinta NKRI

 

Tribun Now |
Malang – Polres Malang Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat hadir dalam pagelaran Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI yang diikuti oleh seluruh Forkopimda Jawa Timur serta dari berbagai elemen masyarakat dari Wilayah Malang Raya, Pasuruan serta Probolinggo di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Jalan Cakrawala, Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang. Senin (30/05/2022).

Nampak Rombongan Forkopimda Jawa Timur tepat Pukul 13.30 hadir memasuki Gedung Graha Cakrawala disambut oleh sebuah Tarian Cucuk Lampah yang berasal dari Adat Jawa yang memiliki arti sebagai penolak bala atau gangguan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

Diketahui pula, sebanyak 1.912 peserta mengikuti Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI tersebut. Diantaranya, sebanyak 1.112 peserta yang terdiri dari Forkopimda Jawa Timur beserta Jajaran dan 800 peserta lainnya mengikuti secara virtual yang meliputi Kabupaten Malang, Malang Kota, Batu, Pasuruan Kota, Pasuruan Kabupaten, Probolinggo Kota dan Probolinggo Kabupaten.

Kegiatan diawali dengan pemakaian ikat kepala bewarna Merah Putih yang merupakan simbol Nasionalisme dan Cinta NKRI. Dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Pejabat Utama Berwenang dimaksud dan diakhiri dengan pengucapan kalimat Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI secara bersama-sama serta penandatanganan oleh seluruh Forkopimda Jawa Timur bersama Jajarannya. (Humas/Ratri)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img