Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

*KARYA BHAKTI KORAMIL, PEMERINTAH DAN MASYARAKAT WUJUD NYATA PENGABDIAN UNTUK RAKYAT*

BANYUWANGI. Tribun Now | Kegiatan Karya Bhakti merupakan wujud cinta TNI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Muncar. (31-05-2022) pukul 08.00 WIB berlokasi di dusun Curah Krakal RT 001/RW 003, Desa Tambakrejo Kecamatan Muncar telah berlangsung kegiatan Karya Bhakti membersihkan saluran irigasi yang mengairi sawah dengan luas kurang lebih 5 Ha di Kelompok Tani Makmur Bapak Nanang dengan Kelompok Tani Bapak Sumari. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 0825/17 Muncar (Kapten Arm Sutoyo SH) bersama Delapan (8) anggota Koramil 0825/17 Muncar, dengan Lima (5) orang Perangkat Desa serta masyarakat dua Puluh Lima (25) orang dan Gapoktan Tiga (3) orang. Dalam kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan dengan mengikuti sesuai protokol kesehatan.

Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat sehingga dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi serta dengan tujuan lain Karya Bhakti yakni untuk membangun kebersaman, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Yang mana kegiatan Karya Bhakti merupakan pekerjaan dan kegiatan bagi Babinsa untuk membantu masyarakat di desa binaannya yang mana manfaatnya bisa dirasakan dan bisa dinikmati masyarakat juga.

Dalam kegiatan Karya Bhakti, Danramil 0825/17 Muncar (Kapten Arm Sutoyo SH) menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi dengan masyarakat diwilayah Dusun Curah Krakal RT 001/RW 003, Desa Tambakrejo Kecamatan Muncar berjalan dengan baik serta harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI, Pemerintah dengan masyarakat bisa terwujud. Dengan melalui kegiatan Karya Bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan yang dimana TNI, Pemerintah serta Masyarakat dan komponen-komponen lain bersama sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanakan normalisasi irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat serta manfaatnya dapat langsung dirasakan bersama.

“Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan sepanjang waktu. Upaya pembersihan irigasi saluran sawah di musim penghujan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga tidak sampai menimbulkan banjir. Selain itu manfaatnya juga tidak hanya di musim penghujan saja, namun di saat musim kemarau juga bermanfaat jikalau saluran irigasinya lancar maka air akan mengalir dengan lancar sehingga air juga tidak banyak yang terbuang. Kami mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya,” ucap Babinsa Desa Tambakrejo Pengasih (Pelda Sudiyanto).
Karya Bhakti ini bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat agar supaya tetap menjaga kerukunan serta kerjasama secara bergotong royong.                                             (tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img