Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

Banjir Genangan Desa Silo, Babinsa Turun ke Lapangan Lakukan Pengecekkan

Tribun Now.com |Jember – Terjadinya hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Jember tadi malam, termasuk diwilayah Kecamatan Silo, dan mengakibatkan meluapnya sungai di dusun Onjur Desa Sempolan Kecamatan Solo, yang menggenangi pekarangan warga. Pada Rabu 01/06/2022 Babinsa turun melakukan pengecekkan.

Menurut warga masyarakat air.meluap pada Rabu 01/06/2022 sekitar pukul 03.00 pagi, menggenangi pekarangan warga dan curah hujan masih relatif tinggi.

Kedatangan Babinsa sekitar. pukul 05.00 Wib kondisi banjir sudah surut, dan dari hasil.pengecekkan, banjir diakibatkan karena sungainya tersumbat sampah, ditandai dengan banyaknya sampah berserakan pasca terjadinya banjir.

Danramil 0824/07 Silo Kapten Chb Abd Halik saat kami wawancarai menyatakan, bahwa Babinsa Silo memang sudah melaporkan kepada saya terkait kejadian tersebut, korban jiwa dan korban materiil nihil, namun sampah berserakan dipekarangan warga.

Untuk itu kita kembali menghimbau masyarakat tidak membuang sampah di aliran sungai, ya seperti ini akibatnya, untungnya masih membanjiri pekarangan, kalau sudah masuk rumah, rusak semua peralatan rumah tangga.

Sekali lagi jaga kebersihan dan jangan membuang sampah dialiran sungai. Tegas Danramil 0824/07 Silo

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat dikonfirmasi membenarkan, memang masih ada sebagian masyarakat yang kurang sadar dan membuang sampah di aliran sungai.

Untuk itu pada.segiap Jum’at kita melakukan karya bakti TNI dengan sasaran bersih-bersih Sungai, hal ini dalam rangka mengedukasi masyarakat agar menjaga kebersihan aliran sungai. Untuk menghindarkan masyarakat dari bahaya bencana banjir seperti ini. Jelas Dandim 0824/Jember.(Tim).

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img