Kamis, Juni 30, 2022
27.8 C
Banyuwangi

Casis Taruna Taruni AAL Ikuti Tes Kesehatan Pertama

  1. TRIBUN NOW.com | Sorong Papua Barat – Sebanyak 34 orang Calon Siswa (Casis) Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TA 2022 penerimaan Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong melaksanakan Tes Kesehatan pertama bertempat di Mako Lantamal XIV kota Sorong Papua barat. Kamis (02/6/2022).

Pelaksanaan tes diikuti sebanyak 34 peserta yang terdiri dari 30 casis taruna dan 4 casis taruni. Tes kesehatan tersebut adalah pemeriksaan awal kesehatan luar yang diantaranya meliputi, pengecekan tekanan darah, pengukuran tinggi dan berat badan, kesehatan mata, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pemeriksaan kesehatan gigi serta pemeriksaan umum.

Kegiatan Tes kesehatan para Casis Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XIV beserta para tim.

Karena tujuan seleksi kesehatan ini adalah untuk mencari prajurit-prajurit yang terbaik, apalagi Catar adalah calon pimpinan masa depan TNI AL/TNI dan bangsa, sehingga perlu dicari kondisi kesehatan yang benar-benar prima. Sesuai perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengatakan “Pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul.’’

(Tim/Red)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img