Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

Sepasang Suami Istri Di Malang Terjaring CCF “STOP MENGEMIS”

TRIBUN NOW.com |MALANG-Program “STOP MENGEMIS, MULAI BERUSAHA” diawali dari Kota Bondowoso. Sebuah upaya untuk membantu saudara-saudara kita yang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan cara mengemis, mulai berusaha dengan layak. Berawal dari membantu Riri asal Pakem dan Suherman dari Maesan Bondowoso.

Yang mendapatkan santunan,modal usaha dan barang jualan.

Program ini tidak hanya dilakukan di Bondowoso, namun di kota lain, salah satunya yang mulai direalisasikan adalah di Kota Malang. Bertajuk “Guyub Anting”, dimana mereka yang selama ini mengemis disiapkan sebuah usaha untuk berjualan kopi keliling. Salah satunya yang telah dibantu adalah Bapak Supri dan Ibu Anik.

Baskoro CCF mendapatkan laporan dari Kurniawan Budi Prasetyo tim CCF Kota Malang.
Bahwasanya ada Bapak Supriyadi dan Ibu Anik,beralamatkan di jalan Kyai Tamin 1 nomor 9 RT.09 RW.06
Kelurahan Sukoharjo
Kecamatan Klojen Malang

Bapak Supriyadi kesehariannya mencari barang bekas dan ibu Anik menjadi peminta – minta.

Baskoro CCF beserta tim langsung bergerak cepat menuju ke kota Malang,untuk segera menemui Pak Supriyadi dan Ibu Anik. Demi membantu dan memberi usaha kepada sepasang suami istri ini.
Bertempat di Cafe After 5 Kota Malang Baskoro CCF,Alexander Yabez dan Zainul Cahyadi mengundang suami istri tersebut. Sambil memberi jamuan dan menyerahkan dana santunan,modal usaha dan peralatan usaha jualan kopi.

Sementara Baskoro CCF selaku founder Climate Change Frontier menambahkan, “Kami selama dua hari di Malang demi merealisasikan bantuan dalam program “STOP MENGEMIS, MULAI BERUSAHA” kepada Bapak Supriyadi dan Ibu Anik,kedepannya Bapak dan Ibu ini akan berjualan kopi dengan tas anting ( tas plastik untuk jualan keliling). Kedepannya kami dari CCF akan membentuk paguyuban penjual kopi keliling dikota Malang. Dan program “STOP MENGEMIS, MULAI BERUSAHA” akan berlanjut kekota lainnya,tutup pria berpenampilan sederhana ini.(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img