Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

SPBU Di Banyuwangi “Tabrak” Aturan, Pelanggan Ngaku Beli Bolak Balik.

Tribun Now.com -| Banyuwangi – Salah satu pelanggan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.684.05 di Desa Wongserjo mengaku membeli bahan bakar minyak jenis pertalite dengan bolak balik mengisi full dengan menggunakan sepeda motor merk Vixion warna hitam yang akan di jual kembali. Selasa (2/05 /2022).

Salah satu pelanggan, Sebut Saja Rudi, Mengatakan, Dia membeli bahan bakar minyak jenis pertalite bolak balik di waktu bersama di SPBU 54.684.05 berada di Desa Wongserjo menggunakan Sepada Motor Vixion.

“Kapasitas tangki vixion kan banyak MAS ” katanya.

Dia menjelaskan, awalnya dia mengisi pertalite itu di isi oleh petugas SPBU setelah diisi penuh dia langsung pergi di tempat lain untuk menyedot Pertalite itu menggunakan selang dari tanki sepeda motornya ke dalam Jiregen setelah habis di dalam tanki, di waktu yang bersamaan, dia kembali lagi untuk mengisi ke SPBU tersebut.

“kembali lagi mas, beli pertalite di SPBU (Red. 54.684.05) itu, bolak balik ini saya hingga 4 kali, kalau dirigen dah penuh baru pulang “terangnya.

Namun sangat disayangkan petugas tetap melayani walau pelanggannya membeli dengan bolak balik, Kata Rudi, pertalite yang dia beli dari SPBU dia pergunakan lagi untuk di jual kembali (Red. Di ecer), walau dia membeli bolak balik itu tidak ada larangan dari petugas pengisian.

“saya jual lagi mas, ” ngakunya.

Disisi Lain, Pengawas SPBU 54.684.05 di Desa Wongserjo, Agus, Mengatakan, Dia mengaku mengisi bbm bolak balik itu tidak boleh.

” Sebenarnya ya tidak boleh” jelasnya.

Dari pantauan Kabar Reskrim Polri, petugas SPBU tidak mencatat nomor kendaraan sepeda motor yang membeli bahan bakar minyak.

Parahnya pengawas SPBU itu akan memberikan amplop diduga untuk memberikan suap kepada wartawan, namun wartawan berusaha untuk menolak.

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img