Kamis, Juni 30, 2022
27.8 C
Banyuwangi

*Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sorong Kota memperoleh 100 kantong darah.*

Tribun Now -| Kota Sorong Papua Barat – Kapolres Sorong Kota AKBP Johanes Kindangen, S.I.K., M.Si bersama personil Polres Sorong Kota membuka gelar Donor Darah Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 bertempat di Polres Sorong Kota, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan Donor Presisi ini diadakan oleh Bhakti Dokter Polres Sorong Kota dan dibantu Nakes dari Rumah Sakit Selebesolu Kota Sorong dalam rangka Hut Bhayangkara ke-76.

Sebelum mendonor darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan Hemoglobin (HB)

Jumlah keseluruhan ada 100 kantong darah yang siap untuk ditranfusikan dan bakal di distribusikan kepada yang membutuhkan.

Kapolres Sorong Kota ikut mendonor darah bersama personel Polres Sorong Kota serta turut hadir personil Pasmar 3, personil Satbrimob Batalyon B pelopor dan masyarakat juga mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan, dimana setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang dengan donor darah harapan kita mampu bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, selain itu bisa memberi manfaat berupa kesehatan bagi pendonor yang menyumbangkan darahnya.

(Tim/Red)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img