Sabtu, Juni 25, 2022
24.7 C
Banyuwangi

Polres Malang Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Laga Arema FC Vs Rans Nusantara FC

Tribun Now -| Malang – Polres Malang benar-benar konsentrasi penuh dalam pengamanan laga persahabatan antara Arema FC melawan Rans Nusantara FC yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (7/6/2022).

Dalam Rakor yang digelar di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang, Senin (6/6/2022) tersebut, dihadiri pula oleh Ketua Panpel, Abdul Haris beserta seluruh stakeholder terkait yang akan terlibat dalam pengamanan pertandingan tersebut.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menyatakan kesiapannya menyambut laga persahabatan tersebut, namun pihaknya juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat agar pengamanan esok bisa lebih optimal.

“Kegiatan ini penting, saya harap kita saling bekerjasama secara maksimal agar pengamanan pertandingan kali ini dapat lebih sempurna lagi,” ucap Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat.

Hasil evaluasi dari laga sebelumnya saat melawan PSIS Semarang, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi utamanya masalah masuknya flare kedalam stadion.

“Laga besok, sekaligus jadi acuhan persiapan kita menghadapi kompetisi pra musim yang akan dimulai tanggal 11 Juni 2022 mendatang,” jelasnya.

Kapolres juga telah mensosialisasikan beberapa poin himbauan agar dilaksanakan oleh para suporter agar pertandingan dapat berjalan dengan tertib dan kondusif.

“Diantaranya tidak membawa flare, masuk stadion wajib bertiket, tidak membawa miras, sajam dan handak. Serta tidak melintasi pagar tribun,” tegas Kapolres.

Selanjutnya, menanggapi arahan Kapolres Malang. Panpel Arema FC, Abdul Haris menyatakan dukungannya terhadap upaya Kapolres Malang dalam pengamanan laga persahabatan ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Malang atas kerjasama dan koordinasinya, sehingga pertandingan Arema FC melawan PSIS dapat berjalan lancar dan kondusif,” ungkap Abdul Haris.

Haris mengatakan bahwa sesuai rencana, laga persahabatan Arema FC kontra Rans Nusantara FC akan disiarkan oleh salah satu televisi nasional.

Walau demikian, pihaknya tetap mencetak tiket sebanyak 30 ribu yang sudah mulai dijual kepada para suporter.

“Jajaran manajemen Arema telah menyediakan tiket laga melawan Rans FC melalui Online dan Tiket Box,” ujar Haris.

“Saya harap rekan-rekan Aremania membantu penuh pihak keamanan, agar pada laga-laga mendatang tetap dapat dihadiri penonton,” tambahnya.

(Humas/Ratri)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img