Sabtu, Juli 2, 2022
24.6 C
Banyuwangi

*Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01/Laweyan Dampingi Petani Tanam Padi*

Tribun Now -| Surakarta – Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Widada dan Serda Marulak, melaksanakan pendampingan penanaman padi kepada petani di wilayah kampung ngabrak RT 05/08 Kelurahan Karangasem,Kecamatan Laweyan, Kamis (09/06/2022)

Demi misi swasembada pangan, kedua Babinsa tidak sungkan turun ke sawah guna membantu penanaman padi para petani.

Tanpa rasa canggung meski berpakaian dinas resmi para Babinsa ini menyingsingkan celana dan berbaur langsung dengan para petani menanam padi di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Serda Marulak menegaskan selaku Babinsa Kelurahan Karangasem dirinya mengaku senang bisa terjun langsung ke sawah membantu masyarakat.

“Untuk Padi yang di tanam jenis yaki R 1 dengan masa tanam kedua di lahan garapan pak Parno, dengan luas tanah 2500 m².”ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,”tegas Marulak.

“Dengan seperti ini maka keluhan-keluhan para petani dapat didengar langsung oleh babinsa dan bisa segera ditindak lanjuti penyelesaiannya,” ungkap dia.

Sementara itu Parno selaku anggota kelompok tani setempat mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang telah membantu dalam pelaksanaan tanam padi.

“Kami berharap dengan adanya pendampingan ini bisa memajukan pertanian dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor ketahanan pangan,khususnya di wilayah Kelurahan Karangasem.”pungkasnya.

(Tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img