Kamis, Juni 30, 2022
27.8 C
Banyuwangi

Jajaran Jalasenastri Armada III Selenggarakan Pelatihan Keterampilan Secara Virtual.

Tribun Now -| Sorong Papua Barat – Sebagai salah satu program kerja Seksi Budaya Daerah Jalasenastri Armada III, dilaksanakan Pelatihan Keterampilan pembuatan Kreasi membuat gantungan kunci Makrame oleh Pengurus Korcab XIV Daerah Jalasenastri Koarmada III secara virtual bertempat di Kantor Korcab XIV, Sorong Papua Barat yang diikuti seluruh jajaran Jalasenastri Armada III. Jumat (10/08/22).

Dikatakan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III (KDJA III) Ny. Yuanita Irvansyah pada saat pembukaan Pelatihan Virtual Keterampilan Korcab XIV Daerah Jalasenastri Armada III di Kantor Jalasenastri Armada III, bahwa kegiatan tersebut selaras dengan arahan Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono untuk melaksanakan pelatihan keterampilan yang dilaksanakan dibawah Kotama masing-masing secara berjenjang, dalam rangka menggali dan meningkatkan kreatifitas Ibu-ibu anggota Jalasenastri dimanapun berada.

Selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan ide kreatif dan inovatif, dengan berkreasi membuat Makrame, serta menambah pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menciptakan peluang berwirausaha jika ditekuni dengan baik, disamping untuk melestarikan warisan budaya.

Lebih lanjut Ketua Daerah Jalasenastri Armada III menyampaikan, terimakasih kepada Ketua Koordinator Cabang (Korcab) XIV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III, Ny. Anik Imam Musani beserta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III yang telah mengawali rangkaian pelatihan keterampilan virtual Daerah Jalasenastri Koarmada III, yang selanjutnya pelatihan keterampilan virtual ini akan diselenggarakan secara bergantian oleh Korcab dibawah jajaran Jalasenastri Koarmada III sesuai jadwal yang telah ditentukan

Adapun Makrame adalah karya seni tangan (handmade) untuk menggabungkan simpul yang terdiri atas beberapa tali atau benang, karya seni makrame dapat berupa hiasan atau barang siap pakai, dengan menggunakan simpul paling sederhana dan sangat mudah untuk dipraktekkan oleh kalangan pemula.

Pelaksanaan pelatihan virtual keterampilan tersebut dapat terselenggara dengan lancar dengan tetap melaksanakan Protol Kesehatan secara ketat.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img