Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Berikan Pengetahuan Kesehatan Kepada Anak-Anak Papua Barat

Tribun Now -| Maybrat Papua Barat – Personel TNI Satgas Yonif Raider Khsusus 136/Tuah Sakti Pos Kumurkek, mengajarkan tentang kesehatan dasar di SD Inpres 13 Kumurkek Distrik Aifat Kabupaten Maybrat Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto dalam rilis tertulisnya di Distrik Aifat Kabupaten Maybrat (08/6/2022).

Diungkapkan Danatgas, “Kegiatan yang dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm dr. Chendy Endriansa tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan TNI dalam membantu pemerintah khususnya di bidang kesehatan, guna mencerdaskan generasi penerus bangsa”.

Di tempat terpisah Danpos Kumurkek Letda Inf Krisman Panduwinata Zendrato mengatakan selain mengajarkan materi pelayanan kesehatan personel Satgas juga mengejarkan cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik dan benar kepada siswa-siswi di SD Inpres 13 Kumurkek. “Hal ini bertujuan agar anak-anak memiliki pengetahuan tentang hidup sehat, dan memacu semangat anak-anak di timur Indonesia guna kebersihan mereka” ujar Danpos.

Pernyataan dari Danpos Kumurkek senada dengan penyampaian Kepala sekolah SD Inpres 13 Kumurkek Bapak Willem Saa, S.Pd. “Banyak pelajaran yang harus siswa dapatkan selain dari kegiatan belajar formal di ruang kelas. Saya sangat berterima kasih kepada Satgas yang telah membantu kami sebagai tenaga pendidik memberikan pelajaran yang berharga dan memberikan pengetahuan kesehatan kepada siswa-siswi saya” ujar Kepala Sekolah.

( Sumber Penyonif RK 136/TS)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img