Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

Antusias Siswa Siswi Ketika Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Membantu Mengajar

Tribun Now -| Sorong Papua Barat – Berpakaian lengkap Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajar membaca bagi anak-anak kelompok belajar yang terdiri dari 15 murid bertempat di Sanggar belajar anak-anak Rt 01 Rw 02 Kelurahan Malasilen. Senin, (13/06/2022).

Kehadiran Babinsa di Sanggar belajar anak-anak Rt 01 Rw 02 Kelurahan Malasilen tersebut disambut gembira oleh para siswa, kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga dan para siswa yang berada di wilayah binaanya.

“Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari-hari, apa lagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak,” ujar Babinsa.

“Mengatasi kesulitan rakyat merupakan tugas kami selaku seorang Babinsa, membina serta memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi, agar kedepanya anak-anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan,” tambahnya.

Terlihat “Siswa siswi yang diajarkannya begitu bersemangat dan antusias,”

Sementara itu, sala satu Guru Pembina mengakui, ia sangat senang dan berterima kasih dengan keterlibatan Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota yang ikut mengajar siswa di Sanggar belajar anak-anak Rt 01 Rw 02 Keluarahan Malasilen.

“Sebagai Guru saya sangat bangga karena semangat mengajar yang diperlihatkan Babinsa mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Indonesia,” katanya.

(Tim/Red)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img