Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

Koramil 0824/13 Rambipuji Dukung Pemeriksaan Ternak, Cegah Wabah PMK

Tribun Now -| Jember – Sebagai upaya pencegahan wabah penyakit ternak yaitu penyakit mulut dan kuku (PMK) yang mulai menyebar, Babinsa Koramil 0824/13 Rambipuji melakukan pendampingan pemeriksaan ternak sapi dan kambing warga, pada Rabu 15/06/2022.

Babinsa Serda Hariyanto melakukan pendampingan pemeriksaan sapi dibeberapa tempat di Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember.

Sapi yang diperiksa diantaranya milik Sueb 60 Tahun, Hariono 53 tahun, Sugiyo 45 tahun dan Mathohor 54 tahun masing-masing beralamat sama di Dusun Bedasung Kulon.

Menurut Danramil 0824/13 Rambipuji, Kapten Cba Nur Ismoyono, dalam wawancaranya menyampaikan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tersebut hasilnya negatif semua.

Kepada warga peternak diberikan pengarahan agar waspada terhadap wabah PMK tersebut, dengan melakukan hal-hal yang disampikan oleh Dinas Peternakan. Jelas Danramil.
semua
Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa kita sangat mendukung upaya pengendalian wabah PMK ini, di Jember sudah mulai merata, hampir disemua wilayah kecamatan ada yang terjangkit.

Untuk itu semua jajaran sudah kita perintahkan untuk membantu pengendalian, dengan melakukan pendpingam petugas Dinas peternakan yang melakukan pemeriksaan ke kandang-kandang ternak warga dan pasar hewan. Jelas Dandim 0824/Jember.

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img