Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

Koarmada III Berikan Vaksin Booster Terhadap Siswa Dikmata Satdik 3 Kodiklatal

Tribun Now -| Sorong Papua Barat – Koarmada III terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Mandiri yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Koarmada III, kali pelaksanaan Vaksinasi Booster diberikan terhadap Siswa Satdik 3 Sorong bertempat di Mako Satdik 3 Kodiklatal Sorong, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Jumat (17/06/22).

Peserta vaksinasi tersebut merupakan Siswa Dikmata Satdik 3 Kodiklatal di Sorong, yang sedang melaksanakan pendidikan tahap Dasar Keprajuritan, dan dalam kondisi sehat sesuai dengan hasil skrining kesehatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Koarmada III, untuk menentukan bisa atau tidaknya menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap 124 peserta terdiri dari Siswa Siswa Dikmata Satdik 3 Kodiklatal Sorong, dengan menggunakan jenis Vaksin Pfizer dengan perincian 121 peserta mendapatkan dosis 3/ Booster dan 3 peserta mendapat dosis 2.

Menurut Kadiskes Koarmada III Kolonel Laut (K) dr. Agus Widodo, Sp.THTKL, M.TrHanla, MM, dari jumlah Siswa Dikmata Satdik 3 Sorong yang mengikuti vaksinasi tidak ada yang mengalami KIPI/ Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau reaksi tubuh pasien yang tidak diinginkan yang muncul setelah pemberian vaksin.

Lebih lanjut dikatakan Kadiskes Koarmada III, serbuan Vaksinasi Mandiri Koarmada III tersebut, merupakan perintah langsung Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) kepada Dinas Kesehatan Koarmada III dalam mendukung dan melaksanakan Program Pemerintah, sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img