Sabtu, Juni 25, 2022
25 C
Banyuwangi

Kick Off Liga Santri 2022 Resmi di Buka Secara Virtual Oleh Kasad Jendral Dudung Abdurachman

Tribun Now -| Malang – Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur.

Kick Off Liga Santri secara virtual Vicon diikuti seluruh jajaran satuan Kodim, Korem dan Kodam se-Indonesia. Senin (20/06).

Sementara itu pembukaan Liga Santri piala Kasad Tahun 2022 tingkat Kabupaten Malang dan Kota Batu dibuka oleh Danrem 083 /BDJ Kolonel Inf Yudi Prasetyo di Stadion Gajayana Malang.

Dalam kesempatan ini Danrem 083 /BDJ Kolonel Inf Yudi Prasetyo menuturkan bahwa TNI AD menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang di harapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi.

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan di awali dari pertandingan di tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni s.d 30 Juli 2022.

Kemudian pertandingan tingkat Provinsi dari tanggal 07 Agustus s.d 23 September 2022, serta pertandingan tingkat Nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan di laksanakan dari tanggal 25 September s.d 22 Oktober 2022.

Senada dengan Danrem 083/ Bdj Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan “ Bahwa Liga Santri Piala Kasad kompetisi ini merupakan wahana uji tanding. Oleh karena itu, setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku.”

“Serta tunjukan kemampuan yang dimiliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan calon atlet sepak bola yang sebenarnya yang menjunjung Fair Play”. Ungkap Dandim 0818.

Kick off dihadiri oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang HM Sanusi, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat , Dandim 0833 Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa.
Laga pembuka menampilkan kesebelasan dari Ponpes Mambaul Ulum Agung Kabupaten Malang melawan Ponpes Darul Ulum Agung Kota Malang. Total tim yang akan bermain ada 12 tim dari wilayah Malang Raya.

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img