Sabtu, Juli 2, 2022
24.6 C
Banyuwangi

Danramil 1802-03/ Salawati Hadiri Pelatihan Keterampilan Bagi Wirausaha Pemula

Tribun Now -| Sorong Papua Barat – Komandan Koramil 1802-03/Salawati. Lettu Inf Suyatno bersama jajaran Babinsa menghadiri pembukaan Pelatihan Keterampilan bagi wirausaha pemula dana Otsus Tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Sorong bertempat di Gedung Ikawangi Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong. Jumat, (24/06/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung dan mengembangkan usaha kecil dan rumah tangga yang berbasis produk lokal menjadi produk industri unggulan yang mempunya nilai tambah dalam kualitas produk, nilai jual dan manfaatnya.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai wadah bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk untuk mewujudkan kreativitas dan keunggulan kompetitif dalam rangka meningkatkan peran dan eksistensi pelaku usaha kecil dan menengah demi terwujudnya pemberdayaan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor dan peluang usaha,” Jelas Kepala dinas perindustrian perdagangan koperasi UKM Pak Marten L Pajalah STP MSI.

Menurut Pak Marten, untuk mengembangkan suatu produk yang mempunyai nilai tambah secara ekonomi, maka kita harus menyadari bahwa kendala utamanya adalah kualitas sumberdaya manusia. “Untuk itu melalui pembinaan pelatihan seperti ini diharapkan dapat memotivasi pelaku usaha industri kecil dan rumah tangga dalam mengembangkan ketrampilan melalui inovasi kreatifitas. Tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Letnan Satu Inf Suyatno berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat dalam pelatihan Keterampilan, bahwa ini semua di laksanakan untuk kesejahteraan masyarakat. Di samping tergelarnya kegiatan ini, paling utama tetap disiplin dan tekun dalam mengikuti pelatihan tersebut. Tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM Pak Marten L Pajalah STP MSI.Kepala Distrik Mayamuk Ibu Endang Irianti S.ip,M.Tr.Lp. Danramil 03/ Salawati Letnan Satu Inf Suyatno. Sekretaris Dinas UKM Pak Sutarjo Pangtuluran S,sos,Mm dan anggota peserta pelatihan berjumlah 35 orang,”tuturnya”.

(Tim/Red)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img