Senin, Agustus 15, 2022
23.6 C
Banyuwangi

Kegiatan GMNI Melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar Cabang Banyuwangi

Tribun Now -| Banyuwangi 01-07-22 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Cabang Banyuwangi melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar dengan tema “Menanamkan Marhaenisme Pada Generasi Millenial di Bumi Blambangan”.

KTD GmnI yang berlangsung pada hari Jum’at, 01/7 pukul 15.00 Wib – Senin, 04/7 2022 pukul 09.00 Wib berlangsung di Aula Dormitory Atlet Banyuwangi. Kegiatan yang di ikuti oleh mahasiswa-mahasiswi di 4 Kampus berbeda-beda.

Kegiatan yang di awali pengecekan suhu tubuh, penyemprotan handsanitezer kepada panitia dan peserta di lanjutkan dengan upacara bendera yang di ikuti oleh panitia beserta peserta

Ketua Panitia Kegiatan Damar Rimbawan yang lebih di kenal dengan sebutan Bung Gembong Menjelaskan kegiatan yang berlangsung bertujuan untuk mencentak kader-kader GmnI yang memiliki militansi serta memperjuangkan kaum-kaum marhaen untuk mendapatkan keadilan.

Harapannya dengan adanya Kaderisasi Tingkat Dasar ini bisa meregenerasi kaum muda (Millenial) yang memiliki pemikiran-pemikiran Soekarno dalam pandangan Hidupnya. Dalam pelaksanaan kaderisasi di isi oleh pemateri-pemateri yang memiliki kompetensi di bidang pendidikan maupun pergerakan.

Masih kata Rimbawan, harapan terhadap mahasiswa memiliki pemikiran yang Progresif-Revolusioner dalam mendampingi masyarakat guna mendapatkan Hak-haknya sebagai manusia yang di lindungi oleh undang-undang maupun konsitusi.

Kedepannya kegiatan KTD GmnI Banyuwangi akan dilakukan setiap 4 bulan sekali guna mencetak kader-kader yang memiliki daya saing dan juang guna menuju Indonesia emas dengan terobosan-terobosan yang inovatif.

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img