Rabu, Agustus 17, 2022
23.9 C
Banyuwangi

Antisipasi Membludaknya Hewan Ternak Oleh Blantik Beberapa Instansi Pemerintah Polsek Dan Koramil Lakukan Penyekatan Gabungan

Tribun Now -| malang – Dalam mengantisipasi meludaknya hewan ternak/blantek yang masuk ke wilyah Kabupaten Malang akibat maraknya penyakit PMK, maka beberapa intansi pemerintah seperti Koramil dan Polsek serta Kecamatan melaksanakan penyekatan gabungan.

Seperti yang di lakukan Koramil 0818-17/Ampelgading bersama Kapolsek dan Kecamatan Ampelgading melaksanakan operasi penyekatan gabungan dengan Dasar SE Bupati Malang terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kegiatan ini di laksanakan di depan Polsek Ampelgading Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang ( Perbatasan Kabupaten Malang dan Kab. Lumajang). Minggu ( 3/07/22)

Hal ini di benarkan oleh Damramil 0818-17/Ampelgading Lettu Inf Sholeh bahwa kegiatan penyekatan ini untuk menghindari penyebaran PMK di wilayah Kabupaten Malang, khususnya di wilayah Ampelgading.

” Apalagi di saat menjelang hari kurban/Idul Adha permintaan pasokan hewan korban akan semakin membludak, baik dari dalam/luar Kab. Malang, yang tentunya harus melalui pemeriksaan oleh petugas.” ungkap Lettu Inf Sholeh.

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img