Senin, Agustus 15, 2022
23.6 C
Banyuwangi

Petugas Gabungan Koramil 0818/27 Lawang Lakukan Penyekatan di Jalur Perbatasan Malang Dan Pasuruan

Tribun Now -| Malang – Petugas gabungan Koramil 0818/27 Lawang Satlantas Polres Malang Pemerintah Kecamatan, dan dokter hewan Lawang melakukan penyekatan di jalur perbatasan Lawang dan Pasuruan tepatnya di jalan Poros Lawang, Sabtu (02/7/2022).

Danramil Lawang Kapten Kav Sugianto mengatakan, penyekatan ini merupakan bagian salah satu untuk mengantisipasi adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Lawang dengan melakukan pembatasan atau memperketat masuknya hewan ternak.

“Di jalur alternatif keluar masuknya kendaraan yang mengangkut hewan ternak. Untuk itu kami melakukan penyekatan agar virus PMK ini tidak menular ke hewan yang lainnya,” jelasnya.

Danramil menuturkan , kegiatan ini akan terus dilakukan oleh petugas kepolisian bersama Pemerintah Kabupaten Malang. Apalagi, menjelang Idul Adha sehingga langkah pencegahan PMK harus lebih diperketat demi keamanan dan kesehatan hewan ternak.

“Kami sampaikan secara humanis dan memberikan sosialisasi agar para pedagang dan peternak ini juga tahu bahaya wabah PMK sehingga tidak semakin menyebar,” pungkasnya.

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img