Senin, Agustus 15, 2022
23.6 C
Banyuwangi

Kapolresta Pimpin Doa Saat Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polresta Banyuwangi

Tribun Now -| BANYUWANGI : Sebanyak 77 Personel Polresta Banyuwangi menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Kenaikan Pangkat tersebut ditandai dengan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polri.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa pimpin langsung upacara yang juga di hadiri Semua Pejabat Utama (PJU) Polresta Banyuwangi dan Perserta Upacara Para Kasatfung, Perwira Staf, Bintara di halaman Mapolresta Banyuwangi Jalan Brawijaya 21, Banyuwangi, pada Senin pagi (04/07/2022).

Kenaikan Pangkat 77 Personel Banyuwangi berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39/Polri/Tahun 2022 tanggal 24 Juni 2022 tentangkenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes. Keputusan Kapolri nomor KEP/754/VI/2022 tanggal 17 Juni 2022 tentang Kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol.

Keputusan Kapolri Nomor : KEP/755/VI/2022, tanggal 17 Juni 2022, tentang kenaikan pangkat pengabdian Dari Aiptu menjadi Ipda. Keputusan Kapolri Nomor : KEP/354/III/2022, tanggal 18 Maret 2022 tentang Kenaikan pangkat dari Penata menjadi Penata TK I.

Keputusan Kapolda Jatim Nomor : KEP/439/VI/2022, tanggal 27 Juni 2022 tentang Kenaikan pangkat dari Aipda menjadi Aiptu. Keputusan Kapolda Jatim Nomor : KEP/400/VI/2022, tanggal 27 Juni 2022 tentang Kenaikan pangkat dari Bripka menjadi Aipda. Keputusan Kapolda Jatim Nomor : KEP/402/VI/2022, tanggal 27 Juni 2022 tentang Kenaikan pangkat dari Brigadir menjadi Aipda. Keputusan Kapolda Jatim Nomor : KEP/439/VI/2022, tanggal 27 juni 2022 tentang Kenaikan pangkat dari Briptu menjadi Brigadir. Keputusan Kapolda Jatim Nomor : KEP/403/VI/2022, tanggal 27 juni 2022 tentang Kenaikan pangkat dari Bripda menjadi Briptu.

Adapun ke 77 personel Polresta Banyuwangi yang UKP periode 1 Juli 2022 adalah, pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda 1 (satu) personel, pangkat regular dari AKBP ke Kombes Pol (satu) personel, dari AKP ke Kompol (satu) personel, Aipda ke Aiptu 8 (delapan) personel, Bripka ke Aipda 37 (tiga puluh tujuh) personel, Brigadir ke Bripka 3 (tiga) personel, Briptu ke Brigadir 2 (dua) personel, dan Bripda ke Briptu 23 (dua puluh tiga) personel dan PNS Polri dari Penata ke Penata I, 1 (satu) personel.

Dalam Amanatnya Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan Polresta Banyuwangi patut merasa bangga karena Polri telah memberikan penghargaan kepada 77 personel yaitu berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Oleh karena itu kita wajib untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, berterima kasih kepada orangtua serta keluarga,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Anggota Polresta Banyuwangi yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 77 personel yang terdiri dari 3 personel Perwira dan 73 personel Bintara serta 1 personel PNS Polri.

“Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang diemban. Sejalan Dengan Itu, seharusnya semakin tinggi pangkat seseorang, maka kompetensinya harus semakin meningkat. kompetensi di sini meliputi pengetahuan (Knowledge), keterampilan (skill), serta sikap dan perilaku (attitude),” tegas Kapolresta Banyuwangi.

“Mengingatkan kepada personel yang melaksanakan Korps Rapor, untuk segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab. Kapolresta berharap kepada personel yang melaksanakan korps rapor, untuk segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab dan jangan pernah menganggap bahwa pangkat adalah sebuah hak semata yang akan diterima pada waktunya,” tegas Kapolresta Banyuwangi.

“Penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban dibalik pangkat baru yang saudara sandang ini. namun, saudara tetap harus memiliki kebanggaan dengan kenaikan pangkat ini,” tegasnya lagi.

Kapolresta Banyuwangi mengatakan sejatinya pangkat bukanlah pemberian tetapi penghargaan atas akumulasi dari kinerja, perjuangan dan prestasi yang telah diberikan selama ini.

“Tentunya, sebagai personel Polresta Banyuwangi yang memiliki sedikitnya tiga kecerdasan yaitu Intelijensia, Emosional dan Spiritual, kita harus mampu cepat beradaptasi dengan berbagai perubahan lingkungan dengan memegang prinsip Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, jadikan diri saudara-saudara sebagai motor kinerja dan prestasi,” ujar Kombes Pol Deddy.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel diakhiri dengan tradisi tasyakuran dan doa yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi dan diikuti oleh Para Pejabat Utama Polresta Banyuwangi di halaman Mapolresta Banyuwangi. (Humas Polresta Banyuwangi)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img