Senin, Agustus 15, 2022
23.6 C
Banyuwangi

Koramil 0818/26 Singosari Bersama Petugas Dinas Peternakan Terus Berikan Himbauan dan Pengecekan Hewan Ternak

Tribun Now -| Malang – Upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan terus di gencarkan oleh Kodim 0818 beserta jajarannya, kali ini Koramil 0818/26 Singosari bersama Petugas Dinas Peternakan dengan berpatroli bersama personil Polsek Singosari terus memberikan himbauan serta pengecekan hewan Sapi dan Kambing di Pasar Hewan Dengkol Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (08/07/2022).

Pasar menjadi tempat yang rentan dalam penyebaran virus PMK untuk itu setiap Pedagang dan pembeli yang ada di pasar hewan Dengkol diberikan himbauan untuk rutin mengecek kondisi hewan nya dan rutin menyemprot kendaraan pengangkut hewan tersebut beserta kandangnya guna meminimalisir terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku.

Danramil Singosari Kapten Chb Bambang mengatakan bahwa yang dilakukan petugas adalah untuk mencegah dan mengantisipasi penyakit pada hewan.

“Kita melakukan memberikan himbauan kepada pedagang serta masyarakat yang berada di Pasar hewan Dengkol ini, tidak lain agar hewan mereka tidak terjangkit virus yang saat ini lagi marak,” tuturnya.
“Saat ini pemerintah berusaha keras agar penyakit ini dapat segera teratasi dan tidak menjadi pandemi khususnya di Kabupaten Malang, ” lanjutnya.

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img