Rabu, Agustus 17, 2022
23.9 C
Banyuwangi

Bantu Pemerintah Desa Babinsa Koramil 0818/11 Donomulyo Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT – DD Tahap IV, V dan VI di Desa Tulungrejo Malang

Tribun Now -| Malang – Koramil 0818/11 Donomulyo Kodim 0818 Malang – Batu, dalam upaya membantu pemerintah desa dan memberikan rasa aman, Babinsa Koramil 0818/11 Donomulyo Serma Yulla bersama Bhabinkamtibmas, Briptu Della melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV, V dan VI kepada warga Desa Tulungrejo yang bertempat Kantor Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang Sabtu (09/07/2022).

Serma Yulla Babinsa Desa Tulungrejo saat ditemui awak media ini mengatakan bahwa pihaknya melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT-DD yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk uang tunai Rp. 900.000 /KK dengan jumlah penerima 127 KK pada tahap IV, V dan VI.

Kegiatan ini kami lakukan agar dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah Desa ujar Serma Yulla.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman dalam penyaluran BLT – DD dalam kegiatan tersebut, Serma Yulla juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap mematuhi peraturan Pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan, sebagai upaya memutus penyebaran Covid 19.

Lebih lanjut Serma Yulla menyampaikan Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Tulungrejo ini dapat membantu kebutuhan hidup mereka sehari-hari, Pungkas Serma Yulla.

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img