Rabu, Agustus 17, 2022
23.9 C
Banyuwangi

Cegah Penyhebaran PMK, Polsek Pakisaji Bersama Muspika Perketat Mobilitas Hewan Ternak

Tribun Now -| Malang – Polres Malang Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Pakisaji, AKP Sutomo memerintahkan anggota bersama instansi terkait melakukan penyekatan mobilitas hewan ternak yang melintas diperbatasan Kota Malang dengan Kabupaten Malang. Jum’at (8/7/2022)

Kegiatan penyekatan tersebut digelar guna mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak jangan sampai menyebar diwilayah Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Dalam penyekatan tersebut sejumlah kendaraan barang khususnya truk diberhentikan dan diperiksa muatannya, namun petugas gabungan tidak menemukan ada kendaraan yang mengangkut hewan ternak.

Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo menambahkan bahwa kegiatan penyekatan ini akan terus digelar setiap hari hingga menjelang Idul Adha yang biasanya lalu lintas ternak meningkat seiring kebutuhan sapi dan kambing untuk kurban.

“Penyekatan ini akan terus digelar setiap hari menjelang pelaksanaan Idul Adha dengan harapan permasalahan wabah PMK ini bisa segera ditangani dengan cepat,” tutupnya.

Humas

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img