Sabtu, Agustus 13, 2022
24.2 C
Banyuwangi

Kapolres Bondowoso Serahkan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren

Tribun Now -| Bondowoso,Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko SIK, menyerahkan 3 ekor sapi hewan kurban dari Kapolri, Kapolda, dan Kapolres di 2 Pondok Pesantren Nurut Taqwa di Cermee dan di Pondok Pesantren Darul Falah Bondowoso.

Penyerahan hewan kurban ini diberikan secara simbolis di Pondok Pesantren Nurul Taqwa oleh Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko dan diterima langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Nurul Taqwa KH. Nawawi Maksum.

“Kami menyerahkan 3 ekor hewan kurban di dua pesantren di Bondowoso, dimana 2 ekor hewan kurban merupakan amanah dari bapak Kapolri dan Kapolda, dan 1 ekor lagi dari Polres Bondowoso sendiri,” ujar Kapolres Bondowoso AKBP.Wimboko SIK.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa hewan kurban yang disalurkan oleh Polres Bondowoso sudah melalui pemeriksaan kesehatan dari Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso.

Selain itu, diharapkan dengan penyerahan hewan kurban ini bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah antara Polres Bondowoso dengan lembaga pendidikan pesantren.

“Kami berharap penyerahan hewan kurban ini bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah, menjaga hubungan Polres Bondowoso dengan tokoh agama dan masyarakat, serta yang paling utama adalah, kita bisa sama-sama menjaga Bondowoso menjadi aman dan tenteram,” beber Kapolres.

Sementara KH. Nawawi Maksum, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan hewan kurban dari Polres Bondowoso, pihaknya menyatakan, bahwa hewan kurban tersebut akan di potong setelah salat Id pada Minggu (10/7/2022) dan dibagikan ke santri dan juga masyarakat sekitar Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan hewan untuk kurban besok, tentu ini sangat berarti bagi santri dan warga yang menerimanya, semoga amal ibadah bapak Kapolri, Kapolda dan Kapolres dicatat oleh Alloh menjadi amal yang baik,” pungkas KH. Nawawi Maksum. (tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img