Rabu, Agustus 17, 2022
24.3 C
Banyuwangi

Silaturahmi, Kapolres Baru Merangkul Semua Potensi yang Ada di Kota Batu 

Tribun Now -| Batu – Lanjutkan terobosan para pucuk pimpinan Polres Batu sebelumnya dalam merawat hubungan dengan semua lapisan masyarakat. Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin baru sepekan menjabat terus blusukan silaturahmi kepada para tokoh di batu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin sapaan akrabnya Oskar, selain mengenalkan diri sebagai warga baru di Kota Batu, ia memohon doa restu dan dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai pucuk pimpinam Polres Batu.

Oskar mengakui tugas maupun segala kegiatan Polres tak terlepas adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat termasuk kalangan tokoh agama, tokoh masyarakata dan ormas, guna mewujudkan Sitkamtibmas di Kota Batu.Jumat ( 22/7/2022).

Hal tersebut, disampaikan Oskar saat silaturahmi kepada Endro Wahyu Wijoyo, Ketua MPC Ormas PP Kota Batu Jalan Imam Bonjol
“Namanya orang baru, paling tidak harus silarurahim kepada tokoh tokoh. Pertama ke forkopimda terutama harus sowan karena menciptakan suatu kondisi dan situasi Kantibmas, Polri tidak bisa sendiri,” kata Oskar,

Ini, katanya,tentu adanya dukungan dari pemda dan dari tokoh – tokoh masyarakat, agama dan ormas, seperti ormas PP.

“Bagaimana bisa bersama – sama  merangkul semua potensi – potensi yang ada di Kota Batu, sehingga situasi Kamtibmas yang kita harapkan sama – sama bisa terwujud, aman dan kondusif kan begitu,” papar dia.

Karena, menurut dia, baru satu minggu di batu, dan hubungan ini akan tetap dirawat dan meneruskan dari Kapolres sebelumnya yang sudah ada hubungan baik dengan semua pihak, harus dilanjutkan sering bersilaturahim dengan para tokoh.

Ketika disinggung terkait dirinya sudah pernah menjabat di Polres Batu sebagai Kasat Lantas sehingga sudah mengetaui situasi dan kondisi Kota Batu.

“Kalau dulu kan levelnya Kasat Lantas, kan begitu. Jadi hanya fokus pada lalu lintasnya.Kalau sekarang kan levelnya beda. Mengurusin situasi Kamtibmas yang ada di Kota Batu,” tegasnya.

Lantas, tegas dia, bukan hanya faktor lalu lintas saja, terlebih menurut dia, di Kota Batu daerah wisata, dan lalu lintas itu sangat berpengaruh.

“Tetapi Kantibmas lainnya seperti kriminalitas, itukan harus menjadi perhatian saya. Makanya itu salahsatu pola saya untuk bisa memcipkan Kantibmas secara keseluruan.Baik itu kriminalitas kejadian hal – hal yang lain,” ungkapnya.

Olehkarena itu, menurut mantan Kasat Lantas Polres Batu ini,sedang merangkul semua pihak.

“Paling tidak kalau ada sesuatu  saling komunikasi dan koordinasi dalam memecahkan suatu permasalahan sehingga Polri tidak sendiri karena didukung sama yang lain,” katanya.

Dengan komunikasi bisa dijaga, menurutnya, hubungan silaturahim bisa terlaksana, sehinga permasalahan yang ada  dimasyarakat yang akan berdampak situasi pada hal yang lebih besar bisa diatasi.

Misalnya, lanjut dia, terkait wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak, menurut Oskar memamg dikalangam lain itu dampaknya tidak terlalu berpengaruh.

“Tapi dikalangan pengusaha atau pemilik hewan, itu sangat berpengaruh dan berdampak.Disini cukup banyak dan ini menjadi perhatian oleh pemerintah karena  turunan – turunan dari hewan ini kan banyak. Mulai dagingnya, dan susu – susu itu bisa jadi keju dan sebagainya,” lanjutnya.

Ini harus dijaga, dan program –  program pemerintah ini menjadi perhatian, itu yang jadi atensi.

“Termasuk program – program lainnya terkait Kantibmas  salahsatunya kita menjalin komunikasi dengan pihak desa,dan para tokoh, termasuk tokoh ormas. Semuanya saya ajak berkolaborasi menciptakan kantimas supaya Kota Batu lebih aman dan kondusif,” harap Oskar.

Sementara Endro Wahyu Wijoyo, selaku Ketua MPC Ormas PP Kota Batu mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas silaturahmi yang telah dilaksanakan Kapolres yang didampimgi beberapa perwira anggota Polres.

“Silaturahmi seperti ini selalu bisa dilaksanakan dan juga bisa membetikan dampak positif terhadap kinerja Polri, Bravo untuk Polri,” Seru Endro singkat.

Bt19/Ratri

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img