Sabtu, Agustus 13, 2022
24.2 C
Banyuwangi

Meriah Kebersamaan Perayaan Hari Anak Nasional Kota Tangerang Selatan di Destinasi Wisata Taman Kota 1 – Serpong

Tribun Now -| Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022 diperingati oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan dengan penuh semangat kebersamaan dan meriah, jadi awal percakapan awak media dari komunitas Warung Ngopi Jurnalis – Gerakan Kopi Persahabatan bersama Deasy Fadila Kencana & Nurlaila – Perwakilan Panitia acara Peringatan Hari Anak Nasional di Destinasi Wisata Kota Tangerang Selatan.

Perayaan hari anak nasional tahun 2022 diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan melibatkan sinergi kolaborasi Beberapa dinas / OPD antara lain Dispar, DP3AP2KB, DLH, Disdikbud, BPDP, Disdukcapil, Dinkes, Dishub dan Polsek maupun Koramil serta partisipasi masyarakat sebagai panitianya, ungkap Deasy Fadila Kencana & Nurlaila sebagai Panitia yang sekaligus ketua umum PPMT (Perhimpunan Pengusaha Mikro Tangsel)

Deasy dan Nurlaila menambahkan, alhamdulillah acara peringatan hari anak nasional ini diikuti oleh +/- 500 anak dan orang tua dari banyak sekolah mulai dari sekolah PAUD maupun masyarakat umum. anak – anak sangat antusias dan luar biasa dalam mengikuti lomba – lomba yang ada seperti drumband cilik, pawai sepeda hias, mewarnai, mural, menyanyi, menari dan lainnya. Selain itu kami juga melaksanakan vaksinasi khusus anak dan juga cetak kartu untuk identitas anak (KIA). Acara ini juga melibatkan banyak para umkm dari kota tangerang selatan, ujar Deasybdan Nurlaila.

Awak media juga berhasil mewawancarai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) – Drg. Ellen Hutabarat yang menyampaikan bahwa Kota Tangerang Selatan meraih kembali penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 kategori Nindya, penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2022 diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan – Pilar Saga Ichsan dalam acara penganugerahan apresiasi kabupaten / kota layak anak pada jumat malam (22 Juli 2022) di Hotel Novotel, Bogor.

Drg. Ellen Hutabarat menambahkan bahwa Walikota Tangerang Selatan – Benyamin Davnie ikut hadir pada acara peringatan hari Anak Nasional.

Dan Walikota Tangerang Selatan – Benyamin Davnie pada tanggal 07 Juli 2022 saat pertemuan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangerang Selatan menegaskan anak merupakan sumber daya yang harus menjadi perhatian sehingga pemerintah daerah harus hadir dalam menyiapkan sarana maupun prasarana serta menjamin hak setiap anak atas keberlangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, pemerintah daerah wajib menjamin keberlangsungan hidup anak – anak kita, tambah Drg. Ellen Hutabarat.

Drg. Ellen Hutabarat mengajak seluruh masyarakat dan stake holder Kota Tangerang Selatan untuk terus peduli & serius memerhatikan anak – anak kita mulai dari rumah dan lingkungan terkecil kita dengan menjaga, melindungi anak – anak kita dan terus mengembangkan Potensi anak dengan edukasi positif dan kreatif yang menjadikan anak – anak Kota Tangerang Selatan anak – anak yang tangguh, sehat dan bahagia serta berprestasi.

Diakhir acara Awak Media mewawancara beberapa masyarakat yang hadir mengikuti peringatan acara hari anak nasional mulai dari guru, orang tua dan anak, semuanya sangat antusias menikmati acara yang diselenggarakan. Dan kembali keperwakilan panitia acara peringatan hari Anak yaitu Deasy & Nurlaila yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak (Khusus pihak keamanan dari Polres Kota Tangerang Selatan dan Polsek beserta Koramil Serpong) yang telah ikut serta menyukseskan acara peringatan hari anak nasional dan sekaligus memohon maaf bila ada banyak kekurangan dan kekhilafan, jadi penutup yang disampai kepada awak media dari komunitas Warung Ngopi Jurnalis – Gerakan Kopi Persahabatan

(tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img