Rabu, Agustus 17, 2022
23.9 C
Banyuwangi

Percepat Vaksinasi PMK, Tim Vaksinator Polres Batu Diterjunkan di Seluruh Wilayah

Tribun Now -| Polres Batu – Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tahap kedua di Kota Batu sudah mulai dilaksanakan. Sebanyak 5 tim Vaksinator telah diterjunkan untuk memberikan vaksinasi hewan ternak ke seluruh wilayah hukum Polres Batu.

Sesuai data, Kota Batu telah menerima 10 ribu dosis vaksin dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur yang diharapkan dapat dimanfaatkan guna disalurkan kepada peternak.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan percepatan vaksinasi tahap kedua ini merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

“Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kota Batu. Selain itu juga sebagai upaya yang efektif untuk mendorong timbulnya antibody hewan ternak terhadap virus PMK” terangnya. Minggu, (31/7/2022)

Menurut Oskar, Polres Batu telah menerjunkan anggota dari jajaran Polres hingga anggota Polsek untuk terus memonitoring dan mendampingi vaksinasi PMK tahap kedua” jelasnya

Dengan Vaksinasi tahap kedua ini dibarapkan dapat menekan wabah PMK dan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyakit PMK terhadap ternak di wilayah hukum Polres Batu.

Sementata Tim Vaksinasi yang terdiri dari Dokter hewan, Vaksinator Si Dokkes, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPBD, Koas FKH UWK, Mahasiswa Unitri dan TPP sudah diterjunkan setiap harinya dengan wilayah dan target yang sudah ditentukan.

Bt19/Ratri

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img