Sabtu, Agustus 13, 2022
24.2 C
Banyuwangi

Wabah PMK Cukup Tinggi Di Wilayah Jatim Kini Jadi Atensi Pemerintahan Pusat Maupun Daerah.

Tribun Now -| Malang – Kodim 0818 Malang – Batu Perkembangan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang cukup tinggi di Wilayah Provinsi Jawa Timur hingga saat ini menjadi atensi seluruh instansi pemerintahan, baik pusat maupun daerah, untuk segera mengambil tindakan secara terstruktur dan terpadu guna mencegah semakin bertambahnya kasus PMK.

Melalui Satuan Tugas (Satgas) PMK yang telah dibentuk BNPB, upaya penanganan bersama sangat diperlukan, dan tentunya dibutuhkan kerja sama yang solid di lapangan antar instansi terkait di wilayah.

Seperti yang di lakukan Koramil 0818-17/Ampelgding bersama Polsek Ampelgading dan intansi lainnya proaktif melakukan Operasi Penyekatan Hewan Ternak di sepanjang jalan raya Ampelgading. Minggu (31/7/22)

Batuud Koramil 17 Ampelgading Pelda Agus saat ditemui mengatakan, diperlukan upaya dan tindakan nyata di lapangan untuk menghentikan penularan PMK, salah satunya dengan mengoptimalkan penyekatan lalu lintas distribusi hewan ternak.

“ Kami bersama Polsek Ampelgading dan unsur kecamatan melaksanakan upaya penyekatan lalu lintas dengan pemeriksaan setiap kendaraan truk pengangkut hewan ternak yang melintasi di seanjang jalan raya Kecamatan Ampelgading.” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan, personel gabungan ini melaksanakan pengecekan personel sekaligus pembagian tugas, yang di laksanakan halaman Polsek Ampelgding.

Kami berharap, lanjutnya, upaya ini dapat mengurangi angka kasus PMK khususnya di wilayah Kecamatan Ampelgading.“ Terang Pelda Agus.

Pendim 0818 Malang /Ratri

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img