Sabtu, Agustus 13, 2022
24.2 C
Banyuwangi

Babinsa Koramil 0818/01 Pujon Bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kadang Ternak Milik Warga

Tribun Now -| Malang – Babinsa Koramil 0818/01 Pujon Sertu Budi bersama Bhabinkamtibmas serta Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan di kandang ternak warga, Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ini mengingat adanya wabah PMK yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

“Jadi PMK ini disebabkan oleh virus yang menyerang hewan berkuku genap seperti sapi, kambing, kerbau atau domba. Makanya virus itu kita antisipasi, Kata Babinsa Sertu Budi.
Ia menyatakan, penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman atau virus di kandang ternak agar tetap steril. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan.

“Kami juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing agar menjaga kebersihan kandang, serta segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak,” pungkasnya.

Pendim 0818 Malang / Ratri

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img