Sabtu, Agustus 13, 2022
24.2 C
Banyuwangi

Kuatkan Ketahanan Pangan, Bupati Bartim Dan Dandim 1012/Buntok Lakukan Tanam Jagung

Tribun Now -| Barito Timur – Bupati Bartim Dr. Ampera A.Y. Mebas, SE., MM. yang didampingi Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P serta unsur forkopimda menghadiri penanaman jagung yang dilakukan jajaran Kodim 1012/Buntok.

Penanaman jagung bertempat di belakang Makoramil 1012-04/Dusun Timur, Jl.Tamiang Layang Dusun Timur Kab.Bartim. Sabtu(06/08/2022).

Penanaman jagung secara simbolis dimulai oleh Bupati Bartim dilanjutkan Dandim 1012/Buntok dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XXXVIII Kodim 1012/Btk serta unsur Forkopimda Kab.Bartim.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wickasono S.I.P menyampaikan, penanaman jagung tersebut merupakan program ketahanan pangan Kodim 1012/Btk Program ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasat AD) terutama di jajaran kodim yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan dan sekaligus memberikan contoh dan menarik minat masyarakat untuk lebih jeli menciptakan peluang usaha. Menurut Dandim masih banyak lahan tidur yang belum tergarap maksimal oleh masyarakat. ” Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat termotivasi dan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif. para Babinsa kita siap membantu masyarakat ” tegasnya.

 

“Ini program pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,” Ujarnya.

Lahan yang dijadikan untuk penanaman jagung ini seluas ±1000 meter.

Sementara itu, Bupati Bartim Dr. Ampera A.Y. Mebas, SE., MM. Pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas program ketahanan pangan Kodim 1012/Btk.

Orang nomor satu di Kabupaten Barito Timur ini yakin program ini membawa manfaat besar bagi masyarakat. Bahkan menjadi
penanaman lahan Jagung Manis dengan memanfaatkan lahan tidur milik koramil dalam rangka kegiatan ketahanan pangan di Jajaran Kodim 1012/Buntok termasuk diwilayah Koramil 04/ Dusun Timur.

“Selaku kepala daerah saya mengapresiasi, kemudian jagung yang kita tanam ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,
Dia berharap program ini bisa bejalan lancar, berkembang bahkan berkesinambungan. “Terima kasih Pak Dandim, semoga bisa berjalan dengan baik lancar, sehingga pada panen nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” harapnya.(Kodim 1012/Btk)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img